facebook pixel

Dapatkan Tipsnya Sekarang Juga...
Merencanakan Manfaat Asuransi Yang optimal
Hanya Dengan Premi Minimal

Caranya, cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :
Nomer HP :


Lindungi Masa Depan Anak, Siapkan Tabungan Pendidikan Allianz sejak Dini

      Jika berbicara tentang masa depan anak, semua orang tua di dunia ini akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Begitu juga dengan pendidikan anak, yang merupakan langkah pertama untuk mendapatkan masa depan yang terbaik. Tingkat pendidikan seseorang masih menjadi tolak ukur pencapaian jenjang karir yang akan diraihnya nanti. Itulah mengapa, anda perlu menyiapkan biaya sekolah si kecil sejak dini.

       Disadari atau tidak, biaya pendidikan anak sudah tidak semurah di zaman kita sekolah. Tahukah anda biaya yang anda butuhkan untuk menyekolahkan anak di SD,SMP, SMA ? Apalagi bagi anda yang ingin menyekolahkan anak anda Home Schooling atau sekolah bertaraf Internasional. Tahukah anda bahwa biaya pendidikan juga selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya sekitar 10% per tahun? Bahkan di beberapa universitas di Indonesia kenaikan biaya tahunannya bisa melebihi 10% setiap tahunnya.


       Sebagai gambarannya, jika di tahun 2018 ini biaya kuliah selama 4 tahun adalah 1 miliar, dan anak anda akan memasuki dunia perkuliahan 10 tahun lagi. Asumsi biaya kuliah anak yang harus anda bayar adalah 2,36 Miliar di 2028 jika kenaikannya adalah 10% per tahun. Angka yang fantastis bukan?Masyarakat Indonesia sudah tahu bahwa pendidikan anak selalu mengalami kenaikan, tetapi kebanyakan dari mereka tidak mengambil tindakan segera. Apa yang bisa anda lakukan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak anda?

    Jawaban yang paling cepat terlintas adalah segera menabung, tetapi faktanya pernahkah menghitung bunga yang didapat ketika anda menabung. Mulailah buat rencana keuangan anda agar 10 tahun mendatang biaya anak anda sekolah dapat terpenuhi. Pilihlah jenis investasi yang menurut perhitungan anda bisa memenuhi kebutuhan biaya sekolah anak anda 10 tahun mendatang. Ini adalah daftar rekomendasi jenis investasi yang bisa anda kerjakan dari sekarang :

Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan sebenarnya bukan produk investasi. Produk asuransi pendidikan saat ini juga dikembangkan agar mampu melawan inflasi biaya sekolah setiap tahunnya dan melindungi sang pencari nafkah beserta keluarga jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Pelajari asuransi unit link melindungi keluarga anda dan bagaimana unit link membantu membiayai pendidikan anak anda. Produk asuransi pendidikan berisi proteksi terhadap orang tua dan investasi yang disiapkan untuk anak anda.

Reksadana dan Obligasi
Jika anda memilih menabung di Bank, jenis investasi yang mampu mengimbangi inflasi adalah reksadana dan obligasi. Mengapa saya katakan demikian? Karena deposito di Bank pada umumnya hanya menawarkan bunga sekitar 6% per tahun. Sedangkan pertumbuhan inflasi setiap tahun selalu melebihi dari bunga deposito. Tetapi jika anda ingin bermain di reksadana dan obligasi, anda harus mengetahui jenis-jenisnya dan resiko yang ada. Karena reksa dana dan obligasi termasuk jenis investasi yang beresiko tinggi, konsultasikan pada pakarnya.

Properti Rumah, Tanah, dan Emas.
Kenaikan harga aset tidak bergerak umumnya bisa melebihi tingkat kenaikan inflasi sehingga menggiurkan banyak orang untuk berinvestasi pada aset ini. Tetapi properti juga bisa naik turun mengikuti harga USD pada saat itu dan dibutuhkan modal yang cukup besar untuk melakukan jenis investasi ini. Investasi jenis ini tidak memiliki jaminan bahwa harganya akan selalu bagus atau naik jika terjadi kelesuan bisnis dan krisis ekonomi selain itu tidak ada nilai proteksi dalam berbisnis aset tidak bergerak.

Kesimpulan
Siapkan sesegera mungkin tabungan yang terbaik untuk dana pendidikan anak anda dan jangan menunda lagi. Jika anda butuh konsultasi lebih lanjut untuk jenis tabungan pendidikan anak yang terbaik, jangan ragu untuk menghubungi saya di tentang agen. Saya siap membantu anda, konsultasi ini juga gratis. Berikan yang terbaik untuk masa depan Anak Anda !