facebook pixel

Dapatkan Tipsnya Sekarang Juga...
Merencanakan Manfaat Asuransi Yang optimal
Hanya Dengan Premi Minimal

Caranya, cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :
Nomer HP :


Anda boleh Menolak Asuransi jika Anda Bisa Menolak Hal ini, nomor 4 Tidak Terhindarkan



Sering kali ketika di telepon atau didatangi oleh sales asuransi, kebanyakan dari kita berusaha ingin segera mengakhiri pembicaraan dan membuat kesibukkan kita sendiri. Memang tidak dipungkiri, pekerjaan seperti ini bagi kita hanya menganggu kegiatan banyak orang saja dan cukup menyebalkan ketika mereka menjelaskan sesuatu yang tidak kita pahami, sesuatu yang tidak ingin kita pikirkan, bahkan sesuatu yang ingin hindari, amit-amit kalau sampai kejadian. Begitulah kira-kira !

Sebenarnya secara pribadi mungkin kebanyakan dari kita mengerti bahwa kita sangat membutuhkan asuransi. Tetapi kita mungkin tidak tahu bagaimana cara asuransi bekerja, uangnya di investasikan dalam bentuk apa, bagaimana proses klaimnya, dan proses pencairan dananya. Sehingga menimbulkan  kekhawatiran, bagaimana kalau uangnya ternyata tidak cair sesuai kontrak, bagaimana jika pengembalian investasinya kecil, dan bahkan uangnya dibawa lari. 

Perlu diketahui bahwa jika kekhawatiran anda ternyata benar, mengapa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia memberikan izin resmi kepada perusahaan asuransi untuk menjual produknya. Jika dipikir-dipikir lagi, pasti ada klausal ataupun tata cara dari sistem asuransi yang membuat OJK bisa memberikan izinnya kepada perusahaan asuransi untuk berdiri di Indonesia dan menjual produknya. Tentunya OJK tidak ingin merugikan masyarakat dan negara yang berkaitan dengan keuangan.

Terlepas dari hal-hal tersebut, anda bisa berkonsultasi dengan agen asuransi yang anda percayai bisa memberikan solusi keuangan terbaik untuk anda dan menjelaskan bagaimana cara asuransi bekerja. Tetapi sebelum anda  berkata "TIDAK!" pada asuransi, tanyakan pada diri anda sendiri: bisakah hal-hal ini dihindari dan dicegah?


1. Sakit Kritis
Menurut penelitian yang dilakukan oleh World Health Organization (WHO) , 9 dari 10 orang di Indonesia meninggal dunia di karenakan sakit berat yang mereka derita seperti jantung, kanker, stroke, dan diabetes. Anda kurang yakin dengan hasil penelitian ini? Silakan cek orang-orang di sekitar anda mulai dari keluarga, teman, tetangga, bahkan orang-orang terkenal di dunia. Apa penyebab mereka meninggal dunia?

Anda akan menemukan dari jawaban-jawaban yang diberikan kebanyakan adalah karena sakit berat/kritis. Selain itu, ketika seseorang terkena sakit berat, biaya pengobatan di Rumah Sakit sangat mahal mulai dari puluhan, ratusan, hingga miliaran rupiah. Bahkan anda bisa bangkrut. Bukan menakuti, tapi fakta tersebut sudah sering terjadi kepada banyak orang.  Jadi, apakah anda masih berpikir bahwa anda bisa menghindar dari sakit kritis yang anda tidak inginkan itu?

Baca juga : asuransi untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari anda, setelah tervonis sakit berat


2. Kecelakaan 
Di Indonesia tingkat kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan kerja masih tergolong sangat tinggi. Menurut data Kementerian Tenaga Kerja pada tahun 2018, data kecelakaan kerja yang tercatat pada BPJS adalah 157.313 kasus yang berarti jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya data ini meningkat. Kemudian angka kecelakaan lalu lintas mencapai 27.910 kasus pada tahun 2018, angka ini sudah cukup menurun dibandingkan tahun 2017.

Tetapi menurut World Health Organization (WHO), kecelakaan lalu lintas menjadi pembunuh utama manusia dengan rentang usia 5- 29 tahun. Data WHO (2018) menunjukkan tiap 24 detik, ditemukan satu orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di seluruh dunia. Jadi, apakah anda masih berpikir bisa menghindari hal ini meskipun anda jarang keluar rumah? Musibahpun kalau datang, tidak akan pernah lapor terlebih dahulu!

Baca juga : asuransi ini mau mengganti rugi untuk biaya kecelakaan


3. Cacat Permanen pada Tubuh
Cacat tubuh bisa disebabkan oleh 2 faktor, yaitu karena sakit kritis yang dialami seperti penyakit stroke yang melumpuhkan setengah fungsi saraf tubuh ataupun akibat dari kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan kerja. Seperti yang dijelaskan di awal bahwa tidak ada seorangpun yang menginginkannya, tetapi bisa saja terjadi bukan?

Baca juga : jenis asuransi ini bersedia untuk mengganti rugi terhdapat cacat tubuh yang dialami


4. Meninggal Dunia
Jika anda bisa menghindari poin nomor 1,2,3. Anda adalah orang yang sangat beruntung hidupnya, tidak banyak orang yang bisa menghindari sakit kritis, kecelakaan, dan cacat selama hidup di dunia. Tetapi bagaimanapun, mohon maaf anda tidak dapat menghindari hal ini sekalipun anda sudah meminum ramuan anti tua, rajin beribadah, membayar dokter dengan uang trilliunan rupiah. Peluang meninggal dunia untuk setiap orang adalah 100% dengan apapun kondisinya, baik sakit maupun sehat.

Pikirkan hal ini, jika anda meninggal, harta seperti apa yang ingin anda wariskan kepada orang sekitar anda? Bentuk uang tunai atau aset itu adalah hak anda, tetapi anda juga akan meninggalkan utang kepada orang yang masih hidup di dunia?

Baca juga : kenalan dengan paper Asset yuk, program aset pintar yang digunakan di negara maju

5. Menjadi Tua
Hmm.. sebenarnya ada memiliki 2 peluang dalam hal ini. Anda bisa menghindar untuk menjadi tua ketika meninggal di usia muda. Tetapi tentu saja anda tidak bisa meminta kematian menghampiri anda bukan?

Jika anda tetap hidup di dunia dengan usia panjang, tentu saja menjadi tua bukan sebuah pilihan yang anda inginkan. Tetapi manusia akan selalu bertumbuh dari hari ke hari dan akan semakin tua, bukan semakin muda. Tentu saja kondisi fisik anda akan tidak sekuat seperti ketika anda berusia 20 tahunan, dan keaktifan anda dalam bergerak tidak seperti anak-anak. Fungsi tubuh akan semakin merosot. Apakah anda masih bisa bekerja menghasilkan uang? Sudahkah anda menyisihkan penghasilan anda? Cukup jumlah tabungan anda untuk masa tua? Pikirkan hal ini!

Baca juga : Inilah alasan berinvestasi di asuransi harus jangka panjang


PENUTUP
Apapun pendapat anda mengenai asuransi, silakan buka diri anda untuk menerima informasi yang lebih jelas mengenai seberapa penting asuransi untuk kehidupan anda. Jika anda mencintai keluarga anda dan diri anda , sudah saatnya mengatakan "ya" pada asuransi..


Tanyakanlah sedetail mungkin agar anda memahami asuransi dengan baik ! Agen Asuransi anda siap memberikan pelayanan terbaik untuk anda.

Atau hubungi

Whatsapp : +6281520465346 (Clara)
Instagram : @tips_membeli_asuransi (testimoni nasabah Allianz)
Facebook : tips membeli asuransi

Konsultasikan kebutuhan anda bersama saya disiniGRATIS !


Akhir kata, semoga anda sehat selalu dan menjadi masyarakat yang cerdas dan bijak. Pastikan masa depan indah menjadi milik anda.