facebook pixel

Dapatkan Tipsnya Sekarang Juga...
Merencanakan Manfaat Asuransi Yang optimal
Hanya Dengan Premi Minimal

Caranya, cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :
Nomer HP :


Bingung memilih Jenis Asuransi yang Anda butuhkan ? Baca artikel ini !

Sebagai orang yang tidak banyak mengetahui seluk beluk tentang manfaat asuransi, mungkin anda merasa bingung harus membeli jenis asuransi apa yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut penjelasannya :

Asuransi Jiwa-Proteksi Aset

Asuransi jiwa memiliki manfaat untuk mengganti nilai kerugian ekonomi atau finansial yang dialami oleh nasabah (nama peserta yang tertanggung) yang diakibatkan meninggal dunia dikarenakan sakit, kecelakaan, bahkan meninggal mendadak dalam keadaan sehat. Tujuan dari asuransi jiwa adalah untuk memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk menyambung kehidupan ekonomi mereka yang masih hidup. Nilai santunan yang diberikan mulai dari puluhan juta rupiah hingga miliaran rupiah tergantung premi yang dibayarkan.

Klik disini untuk konsultasi dengan agen.

Asuransi Kesehatan-Asuransi Rumah Sakit




Asuransi kesehatan memiliki manfaat untuk menanggung nilai kerugian ekonomi jika nasabah (nama peserta yang tertangung) dalam kondisi yang tidak sehat yang mengakibatkan harus menerima rawat inap di Rumah Sakit (minimal menginap 1 hari di Rumah Sakit). Asuransi jenis ini menanggung biaya konsultasi dokter, biaya obat yang dikeluarkan, biaya kamar harian - sesuai paket yang dipilih, biaya operasi, dan biaya rumah sakit lainnya yang tertera sesuai dengan ketentuan kontrak asuransi. Harga paket kamar yang  ditawarkan mulai dari 350 ribu rupiah hingga 2 juta rupiah untuk seluruh Indonesia. Asuransi jenis ini bisa dipakai berkali-kali dengan batas tahunan yang tertera di kontrak asuransi selama berada di rumah sakit untuk menjalani rawat inap. 

Klik disini untuk konsultasi dengan agen.

Asuransi Sakit Kritis

Mungkin anda bertanya-tanya perbedaannya asuransi kesehatan dengan asuransi sakit kritis. Asuransi Sakit Kritis memiliki manfaat dalam mengganti kerugian ekonomi yang dialami sang pasien (nasabah tertanggung) ketika pasien terkena sakit berat yang mengakibatkan pasien tidak dapat bekerja selayaknya orang normal seperti sakit jantung, kanker, stroke, dan penyakit lainnya. Biaya ini bukan biaya berobat ke rumah sakit, tetapi diberikan dalam bentuk santunan mulai dari puluhan juta hingga miliran rupiah untuk menggantikan hilangnya penghasilan yang seharusnya didapatkan jika bekerja.
Asuransi ini bersifat perorangan, tidak akan ditawarkan sebagai asuransi dari perusahaan. Sangat disarankan untuk membeli secara pribadi. Klik disini untuk konsultasi dengan agen.

Asuransi Kecelakaan



Berdasarkan Badan Statistik Transportasi tahun 2015, kasus kecelakaan di Indonesia mencapai 98.700 KASUS/tahun dan mengakibatkan kerugian materi sebesar 272 miliar rupiah.
(sumber :databoks.katadata.co.id)

Dalam hal ini, jika anda sering berada di jalan raya bahkan setiap hari harus keluar rumah, anda sangat membutuhkan jenis asuransi ini untuk menggantikan nilai kerugian ekonomi yang anda alami diakibatkan oleh kecelakaan. 

Kecelakaan yang dimaksud bukan saja kecelakaan di jalan raya, tetapi kecelakaan yang dialami didalam rumah dan tempat kerja juga seperti jatuh tergelincir hingga mengakibatkan cacat permanen secara fisik, dapat dikategorikan kecelakaan dan penggantian kerugian ekonomi yang dialami korban bisa ditanggung oleh asuransi sesuai kontrak yang tertera. Asuransi kecelakaan ini memberikan santunan uang mulai dari puluhan juta hingga miliaran rupiah. Klik disini untuk konsultasi dengan agen.


Asuransi Cacat Permanen/Tetap


Asuransi jenis ini memiliki perbedaan dengan asuransi kecelakaan. Manfaat dari asuransi Cacat Permanen ini adalah mengantikkan kerugian ekonomi yang dialami pasien yang diakibatkan cacat karena sakit penyakit seperti kehilangan fungsi tubuh bagian sebelah akibat penyakit stroke dan jenis penyakit lainnya. 
Jika anda punya kecenderungan keluarga memiliki riwayat sakit stroke atau sejenisnya yang menyebabkan kehilangan fungsi tubuh, sebaiknya anda memiliki jenis asuransi ini untuk berjaga-jaga untuk menggantikan penghasilan anda ketika anda sudah tidak dapat bekerja lagi karena kehilangan fungsi tubuh.

Asuransi Pendidikan


Jika anda adalah keluarga muda yang baru saja menikah dan berencana memiliki anak atau bahkan sudah memiliki anak. Mari kita berbicara tentang kenaikan biaya pendidikan yang semakin naik dari tahun ke tahun. Di Indonesia sendiri, rata-rata inflasi biaya pendidikan mengalami kenaikan 10-15%/tahun.

Bagaimana cara mengetahui biaya pendidikan yang dibutuhkan oleh anak anda :
Mari katakan, jika biaya kuliah di tahun 2018 selama 4 tahun adalah 1 miliar per anak.

    Bayangkan jika anak anda baru berusia 6 tahun di usia 2018, dan berarti dia akan menempuh 
    pendidikan 12 tahun lagi yaitu ketika dia berusia 18 tahun.
    
    Rumus yang digunakan adalah sebagai berikut :
    72/ (kenaikan inflasi biaya sekolah per tahun) 

    asumsikan kenaikan biaya sekolah pertahun adalah 12%
    Cara menghitungnya 72/12 = 6 tahun.
    Berarti 6 tahun sekali biaya kuliah nya per anak akan naik 2x lipat.
    Kembali ke biaya kuliah tahun 2018 selama 4 tahun adalah 1 miliar
    2018 + 6 tahun = 2024 berarti biaya kuliahnya menjadi 2 miliar
    2024 + 6 tahun = 2030 berarti biaya kuliahnya menjadi 4 miliar.

        Usia anak anda masuk kuliah membutuhkan biaya 4 miliar ketika dia berusia 18 tahun. 
    Di Allianz, kami bisa membantu anda untuk menyiapkan dana pendidikan anak secara cicilan. 
    Anda mau bayar biaya pendidikan cicil dari sekarang atau bayar 4 miliar langsung di 2030?


Asuransi Dana Pensiun 


Nah, setiap orang bekerja pada saat usia produktif untuk menghasilkan uang dan tentu saja harus menyisihkan sebagian gaji untuk persiapan masa pensiun ketika anda sudah tidak bekerja lagi. Tetapi yang menjadi pertanyaan, pada usia berapa anda ingin pensiun? Dan berapa lama anda ingin pensiun dari pekerjaan anda serta jumlah uang anda butuhkan? '

Sebagai contoh, kebanyakan orang Indonesia ingin mengambil masa pensiun pada usia 50 tahun. Si Bapak A saat ini berusia 30 tahun dengan penghasilan 25 juta/bulan. Kemudian Bapak A merencanakan pensiun sejak dari usianya yang ke 50 tahun hingga ke 80 tahun. Sementara itu tingkat inflasi diperkirakan 10%/tahun. Cara menghitungnya adalah sebagai berikut :

(1+ kenaikan inflasi per tahun)^(rencana usia pensiun - usia sekarang) X gaji saat ini per bulan

(1 + 10%) ^ (50-30) X 25.000.000 =
(1,1)^20 X 25.000.000 =
6,72749995 X 25.000.000 =
IDR 168.187.499,- / bulan.

Itulah dana yang dibutuhkan setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan pensiun anda ketika tidak bekerja. Jika anda membutuhkan masa pensiun selama 30 tahun berarti :

IDR 168.187.499,- / bulan. X 12 bulan X jumlah tahun masa pensiun

IDR 168.187.499,- / bulan. X 12 bulan X (80 - 50 tahun)

= IDR 6.054.749.960.000.000.000

(Catatan : bisa juga menggunakan kalkulator Perencanaan Dana Pensiun Allianz)

Sangat fantastis bukan?
Hal itu jika anda dalam keadaan sehat saja dan semua berjalan dengan lancar saja. Bagaimana jika rencana anda tidak berjalan sesuai dengan rencana? Ingat tidak ada seorangpun yang tahu kapan resiko kehidupan itu akan datang dalam kehidupan tiap orang. 

Survey World Health Organization menunjukkan 90% ORANG INDONESIA meninggal karena sakit berat seperti kanker-jantung-stroke, sisanya 10% meninggal dalam diakibatkan kecelakaan dan meninggal dalam keadaan sehat. 

Tetapi meninggal ada resiko yang pasti 100% akan datang pada tiap orang. Pertanyaannya kita ingin meninggalkan berapa besar warisan untuk keluarga yang kita nafkahi ? 

Klik disini untuk konsultasi dengan agen.



Kesimpulan 
Setelah anda membaca artikel diatas, anda mungkin berpikir anda membutuhkan semua jenis asuransi tersebut. Di Allianz menawarkan gabungan paket asuransi lengkap (unit link) yang mencakup asuransi jiwa, asuransi kesehatan-rumah sakit, asuransi sakit kritis, asuransi kecelakaan. 




Apapun pendapat anda mengenai Asuransi, silahkan buka diri anda untuk menerima informasi yang lebih jelas mengenai seberapa penting asuransi untuk kehidupan anda.

Jika anda benar benar mencintai Istri dan anak anak anda...

Sudah saatnya anda mengatakan "YA" untuk asuransi...

Polis Asuransi adalah surat cinta dari KAMI sebagai Agen Asuransi untuk menolong Anda dan Keluarga yang anda cintai di masa depan. Sudah berapa banyak kisah yang anda dan saya dengar ketika anggota keluarga ditinggal sang pencari nafkah, mereka tidak tahu harus mencari uang kemana dan gaya hidupnya sudah tidak seperti dulu lagi ?

KAMI SEBAGAI AGEN ASURANSI hanya ingin menolong anda, agar kisah tersebut tidak terjadi kepada anda ataupun anggota keluarga anda. Itulah MISI MULIA kami!

Ketika anda membeli asuransi, tanyakanlah sedetail mungkin agar anda memahami asuransi dengan baik ! Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk anda yang membutuhkan.

Penutup
Perusahaan asuransi bukan dengan sengaja tidak ingin membayarkan klaim. Sebesar apapun klaimnya perusahan asuransi pasti akan membayar jika sudah memenuhi prosedur yang berlaku dan mengikuti kontrak yang tertera pada buku polis anda. Konsultasikan kebutuhan asuransi anda dengan agen asuransi anda dan buku polis sangat perlu untuk dibaca.

Banyak orang yang enggan membeli asuransi karena mereka memiliki pengalaman buruk, ada juga yang merasa ujung-ujungnya tidak terpakai, bahkan ada yang mengatakan prosedur klaimnya sulit.
Padahal dengan membeli asuransi berarti anda telah melindungi diri sendiri. Tidak ada orang yang pernah bangkrut hanya gara-gara membeli asuransi, tetapi sering kali banyak orang bangkrut karena tidak memiliki asuransi.

Sebelum anda membeli asuransi, konsultasikan kebutuhan asuransi anda dengan agen asuransi anda.
Atau konsultasikan kebutuhan anda bersama saya disiniGRATIS !

Atau hubungi

Clara 081520465346 (Whatsapp) 
IG : @tips_membeli_asuransi
Page FB : tips membeli asuransi
*Janji temu untuk seputar JAKARTA, BOGOR, DEPOK,TANGERANG, DAN BEKASI

Akhir kata, semoga anda sehat selalu dan menjadi masyarakat yang cerdas dan bijak.
Pastikan masa depan indah menjadi Milik anda...