facebook pixel

Dapatkan Tipsnya Sekarang Juga...
Merencanakan Manfaat Asuransi Yang optimal
Hanya Dengan Premi Minimal

Caranya, cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :
Nomer HP :


Kenapa Orang Enggan diprospek Asuransi ?

Apa yang terlintas dalam benak anda ketika anda ditelepon bahkan didatangi oleh agen asuransi ? Kebanyakan orang mereka akan segera menutup teleponnya dan pura-pura sibuk. Ada apa sebenarnya sehingga setiap kali orang menjadi alergi mendengar kata asuransi ?
Menurut data penelitian yang dilakukan, penduduk Indonesia yang memiliki asuransi hanya 4% dari jumlah populasi penduduk. Sedangkan negara Jepang rata-rata tiap orang memiliki 6 polis asuransi, bahkan ketika bayi lahir saja sudah wajib memiliki asuransi. Negara tetangga Indonesia, Singapura memiliki rata-rata tiap orang 2-3 polis asuransi.

Referensi pihak ketiga
Jika kepemilikan polis asuransi pribadi di Indonesia hanya 4% dari jumlah populasi penduduk, mengapa di negara lain seperti Jepang, Taiwan, dan Singapura hampir semua penduduknya memiliki polis asuransi ?
Jawabannya adalah kurangnya edukasi tentang manfaat asuransi sebagai proteksi keuangan di masa depan. Banyak orang yang masih belum paham benar, tentang manfaat asuransi. Sehingga membeli asuransi terkesan hanya buang-buang uang saja.
Ditambah lagi, mendengar cerita orang yang polis asuransinya tidak bisa diklaim padahal sudah bayar selama bertahun-tahun. Bahkan ada yang berpikir asuransi adalah tempat berinvestasi sama seperti menabung di Bank, nanti sudah bayar sekian tahun akan mendapat bunganya.
Tetapi diantara alasan-alasan diatas, yang paling buruk adalah ketika agen asuransi terus menerus menelpon calon nasabah seperti menagih utang tanpa mengenal waktu. Bahkan ada yang sembunyi-sembunyi dengan modus silaturahmi.
Masyarakat Indonesia memang betul harus diedukasi tentang pentingnya memiliki polis asuransi pribadi sebagai perencanaan keuangan jangka panjang, tetapi jika cara yang dilakukan oleh agen atau tenaga pemasar seperti meneror dan menagih utang. Maka tidaklah heran jika calon nasabah langsung menghindar karena takut.
Orang akan membeli sesuatu jika dia membutuhkannya dan mengerti manfaat dari produk yang dia beli. Di zaman sekarang, masyarakat akan selalu mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum membuat keputusan pembelian.

Referensi pihak ketiga
Itulah yang terjadi di negara Jepang, Taiwan, dan Singapura. Masyarakat mencari sendiri jenis asuransi yang dibutuhkannya berdasarkan informasi-informasi yang mereka temukan. Berikanlah edukasi yang benar tentang asuransi, bukan malah menakut-nakuti dan menodong calon nasabah.
Jika calon nasabah sudah mendapatkan informasi yang benar, maka akan dipastikan keputusan pembelian itu hanya butuh waktu saja. Apalagi di zaman sekarang, teknologi sudah semakin berkembang, informasi sangat mudah masuk dan didapat.
Banyak orang yang enggan membeli asuransi karena mereka memiliki pengalaman buruk, ada juga yang merasa ujung-ujungnya tidak terpakai, bahkan ada yang mengatakan prosedur klaimnya sulit.
Padahal dengan membeli asuransi berarti anda telah melindungi diri sendiri. Tidak ada orang yang pernah bangkrut hanya gara-gara membeli asuransi, tetapi sering kali banyak orang bangkrut karena tidak memiliki asuransi.

Sebelum anda membeli asuransi, konsultasikan kebutuhan asuransi anda dengan agen asuransi anda.
Atau konsultasikan kebutuhan anda bersama saya disiniGRATIS !

Atau hubungi

Clara 081520465346 (Whatsapp)
IG : @tips_membeli_asuransi
Page FB : tips membeli asuransi

Akhir kata, semoga anda sehat selalu dan menjadi masyarakat yang cerdas dan bijak.
Pastikan masa depan indah menjadi Milik anda...