facebook pixel

Dapatkan Tipsnya Sekarang Juga...
Merencanakan Manfaat Asuransi Yang optimal
Hanya Dengan Premi Minimal

Caranya, cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :
Nomer HP :


Dibalik Alasan Mengapa Asuransi Merupakan Jenis Investasi yang Paling Aman


Hmm..

Sebagian waktu hidup setiap dari kita dihabiskan untuk bekerja mencari nafkah. Tentu saja hal ini adalah lumrah, apalagi Allah menciptakan manusia dengan tujuan untuk melakukan suatu pekerjaan.
Uang yang didapatkan dari hasil pekerjaan kita akan digunakan untuk kebutuhan hidup dan jika ada sisa tentu saja akan diinvestasikan dalam bentuk tabungan.



Pada umumnya orang paling sering menabung hanya di Bank saja, tetapi seiring perkembangan waktu investasi tidak hanya sekedar dalam bentuk uang saja dan ditabung di Bank. Tentu saja ada banyak jenis investasi yang ditawarkan dari Bank seperti deposito, reksa dana, obligasi, bonds maupun investasi di luar Bank seperti saham, properti, emas, dan Asuransi.

Tentu saja dari semua jenis investasi yang ada, alasan seseorang ingin berinvestasi adalah supaya uang hasil kerja keras yang ditabung semakin memiliki nilai uang yang lebih tinggi, dan nilai uang tersebut cukup digunakan di masa depan untuk dana darurat dan dana hari tua. Setuju ?



Memiliki dana darurat dan dana hari tua yang cukup di masa depan, inilah yang kita sebut impian. Tentu saja jika kita memiliki impian, apakah impian tersebut bisa dicapai hanya dalam waktu 1-2 bulan saja ? Tentu tidak. Sama seperti menabung untuk menyiapkan dana masa depan, tidak bisa dilakukan hanya 1-2 tahun saja kemudian uangnya ditarik lagi jika ingin menjadi cukup untuk menjadi dana masa depan.

Sebagai contoh, anda ingin memiliki rumah dan mobil impian dengan asumsi harga saat ini jika di total adalah 3 Miliar Rupiah. Dan Jika setiap bulannya anda menabung 300 ribu, anda akan membutuhkan 10.000 bulan untuk mencapai 3 miliar. Yang menjadi permasalahan adalah harga rumah dan mobil selalu mengalami kenaikan diatas 10% setiap tahunnya. 3 Miliar di tahun 2018 bisa jadi akan jadi 6 Miliar pada 10 tahun ke depan.

Bagaimana untuk mencapai impian ini? Ya tentu saja anda harus bekerja lebih keras menghasilkan uang dan mencari jenis investasi yang bisa menyesuaikan dengan kenaikan inflasi yang terjadi. Deposito bunganya hanya 6%/ tahun, reksadana 8-9% pertahun, properti seperti rumah dan tanah diatas 10% setiap tahunnya. Tetapi semua jenis investasi ini membutuhkan modal awal yang sangat besar bukan ?

Lalu adakah jenis investasi yang mampu menyesuaikan tingkat inflasi kebutuhan dan aset setiap tahunnya tetapi bisa dibayar dengan modal yang tidak terlalu besar dan dicicil setiap bulannya ?
Ya, jawabannya adalah asuransi.


Anda membutuhkan dana yang sangat besar di masa depan terutama untuk dana darurat dan dana hari tua. Tentu saja anda perlu waktu yang lama untuk mengumpulkan dana ini dari hasil kerja keras anda. Tetapi terkadang kita tidak bisa memprediksi berapa banyak waktu yang bisa diberikan oleh Sang Pencipta kepada kita untuk bekerja. Ketika resiko kehidupan tiba-tiba datang menimpa anda seperti sakit berat, kecelakaan, dan lain-lain tentu saja anda harus berhenti dari pekerjaan anda dikarenakan kondisi yang tidak mendukung. Berarti tidak ada penghasilan dan tabungan yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari anda bahkan impian anda.

Tugasnya asuransi adalah memastikan anda tetap terjamin ketika anda dihadapkan dengan resiko kehidupan dengan menggantikan kebutuhan ekonomi anda ketika anda ditimpa resiko kehidupan seperti ilustrasi dibawah ini.


Asuransi bisa memberikan dana masa depan sejumlah berapapun yang anda inginkan, misalkan anda menginginkan memiliki dana pensiun jika sudah tidak bekerja 2 miliar dan santunan untuk keluarga ketika anda sudah meninggalkan dunia ini adalah 1 miliar yang berarti anda membutuhkan dana masa depan sekitar 3 miliar rupiah. Berikut adalah contoh manfaat dana masa depan yang anda dapatkan jika menabung di Allianz setiap bulannya 1 juta/bulan dengan jenis kelamin pria berusia 29 tahun dalam kondisi sehat. 3 Miliar adalah dana yang langsung cair alias anda diberikan secara kontan atau cash ketika resiko kehidupan itu datang.


Jika anda memilih jalur menabung di Bank biasa tanpa asuransi, akan menjadi seperti ini resiko ekonominya ketika resiko kehidupan itu datang.


Memang benar bahwa asuransi tidak menjamin kesembuhan penyakit seseorang, tidak bisa memulihkan kondisi seseorang yang mengalami kecelakaan, bahkan tidak bisa mengembalikan orang yang kita sayangi. Tetapi asuransi bisa meringankan beban anda secara finansial ketika hal ini terjadi sehingga anda dan keluarga tidak perlu susah sampai menjual harta,pinjam uang, dan minta sumbangan ketika resiko kehidupan itu datang.

Hanya orang yang saya sama keluarganya lah yang akan berpikir untuk membeli asuransi !

Penutup
Perusahaan asurasni bukan dengan sengaja tidak ingin membayarkan klaim. Sebesar apapun klaimnya perusahan asuransi pasti akan membayar jika sudah memenuhi prosedur yang berlaku dan mengikuti kontrak yang tertera pada buku polis anda. Konsultasikan kebutuhan asuransi anda dengan agen asuransi anda dan buku polis sangat perlu untuk dibaca.

Banyak orang yang enggan membeli asuransi karena mereka memiliki pengalaman buruk, ada juga yang merasa ujung-ujungnya tidak terpakai, bahkan ada yang mengatakan prosedur klaimnya sulit.
Padahal dengan membeli asuransi berarti anda telah melindungi diri sendiri. Tidak ada orang yang pernah bangkrut hanya gara-gara membeli asuransi, tetapi sering kali banyak orang bangkrut karena tidak memiliki asuransi.

Sebelum anda membeli asuransi, konsultasikan kebutuhan asuransi anda dengan agen asuransi anda.
Atau konsultasikan kebutuhan anda bersama saya disiniGRATIS !

Atau hubungi

Clara 081520465346 (Whatsapp)
IG : @tips_membeli_asuransi
Page FB : tips membeli asuransi

Akhir kata, semoga anda sehat selalu dan menjadi masyarakat yang cerdas dan bijak.