facebook pixel

Dapatkan Tipsnya Sekarang Juga...
Merencanakan Manfaat Asuransi Yang optimal
Hanya Dengan Premi Minimal

Caranya, cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :
Nomer HP :


Beli Asuransi itu Rugi, kok bisa ?

"Ngapain beli asuransi ? Nabungnya seumur hidup, tetapi belum tentu bisa di klaim."
Atau mungkin yang sering terdengar di masyarakat, "nabungnya lama , gak tahu kapan cairnya tuh duit, bisa hangus lagi polisnya kalau telat bayar premi bulanannya, apalagi kalau lagi banyak pengeluaran bulanan."

    Yang lebih terang-terangan mungkin ada pernyataan seperti ini, "buang-buang uang saja setiap bulan tanpa bisa dilihat bendanya.Ngapain beli barang yang gak keliatan dan gak jelas kapan cairnya? Ditambah lagi bukan saya yang menikmati uangnya juga kalau beneran cair"


    Hmm..hal ini sebenarnya memang sangat normal terjadi di Indonesia, karena banyak masyarakat Indonesia yang belum memahami pentingnya berasuransi. Salah satu alasan orang tidak mau membeli asuransi karena takut rugi, yakni seolah duit yang mereka setorkan setiap bulan tidak balik lagi atau memang uangnya hilang. 

    Menolak penawaran sebuah produk asuransi sepertinya adalah hal yang sangat umum dilakukan oleh kebanyakan orang-orang saat ini. Entah karena merasa belum butuh asuransi, merasa tidak butuh perlindungan asuransi atau beberapa dari anda mungkin malas saja untuk menerima penawaran dari agen asuransi. Ketika anda menolak sebuah penawaran asuransi dengan alasan-alasan diatas, mungkin cerita dibawah ini bisa jadi bahan pemikiran anda tentang asuransi :



    Produk Asuransi, sesuai dengan fungsinya menawarkan perlindungan kepada anda bilamana terjadi sebuah resiko menimpa anda. Sehingga, dengan memiliki asuransi, anda terhindar dari sebuah kerugian yang dapat berakibat langsung kepada keuangan anda. Oleh karena itu, menerima penawaran asuransi bisa jadi sebuah hal yang bermanfaat bagi anda karena bisa saja asuransi yang ditawarkan dapat melindungi anda.

    Asuransi adalah salah satu instrumen keuangan yang memberikan jaminan perlindungan resiko kehidupan yang bisa muncul di masa depan seperti sakit parah, kecelakaan, bahkan meninggal. Dan tentu saja untuk memperoleh perlindungan terhadap resiko kehidupan tersebut kita diwajibkan membayar sejumlah uang yang disebut premi yang terdiri dari biaya asuransi dan biaya lainnya. Karena ini disebut "biaya" maka ini beban atau cost yang harus ditanggung oleh orang yang ingin mendapat perlindungan asuransi. Sama halnya jika anda suka ke gym untuk berolahraga tetapi harus membayar biaya tahunan keanggotaannya, padahal anda ke gym untuk berolahraga demi menjaga kesehatan. Tetapi kenapa anda tidak merasa rugi atau dirugikan untuk mengeluarkan biaya tersebut? Jawabannya pasti anda mengerti tujuannya.


    Resiko kehidupan seperti sakit berat, kecelakaan, bahkan meninggal tidak ada yang bisa mengetahui kapan datangnya dan kalau datang juga pasti tanpa permisi. Bukannya saya mendoakan anda yang baca artikel ini mengalami musibah, tetapi coba di pikir-pikir lagi, orang-orang terdekat anda sudah berapa banyak yang meninggalkan dunia ini? Apa penyebab orang-orang ini pergi meninggalkan dunia ini? Sakit atau kecelakaan kah? Atau semuanya mati dengan tenang dalam kondisi sehat-sehat saja? Adakah manusia yang hidup abadi didunia ini?



    Tentu anda sudah mengetahui jawabannya. Pertanyaan berikutnya, bagaimana jika selama saya setor premi saya masih dalam kondisi sehat-sehat saja dan memang tidak pernah sakit ? 
Jawabannya, justru itu bagus untuk anda. Sang pencipta masih memberikan anda kesehatan agar anda bisa meluangkan banyak waktu dengan orang-orang sekitar anda terutama keluarga. Itu adalah jawaban dari segi sosial, bagaimana dengan asuransinya ?




    Teman-teman pembaca, di zaman sekarang ini produk asuransi terutama asuransi swasta menjual produk unit link yang dimana adalah gabungan asuransi (nilai proteksi) + investasi. Jika anda membayar setoran premi setiap bulan dalam jangka waktu panjang misalkan 20 tahun keatas, anda akan memiliki nilai investasi yang terbentuk diluar nilai proteksi asuransi yang akan diberikan kepada anda jika terjadi resiko kehidupan, yang dimana dana tersebut bisa anda gunakan untuk dana simpanan pensiun anda dengan catatan nilai investasinya tidak pernah diambil sama sekali ketika masih menyetor premi dan masih produktif bekerja.

    Bertambah usia, berarti produktivitas semakin berkurang. Menjadi tua juga merupakan resiko kehidupan. Bagaimana mungkin manusia bisa menghindari resiko kehidupan? Meski demikian, pilihan tetap ada ditangan anda, apakah anda akan menerima penawaran atas sebuah produk asuransi atau mengabaikannya?



jika anda masih membutuhkan pertimbangan anda bisa membaca asuransi bukan investasi, tetapi proteksi atau berkonsultasi disiniGRATIS !


Atau hubungi

Clara 081520465346 (Whatsapp)
IG : @tips_membeli asuransi
Page FB : @tipsallianz

Akhir kata, semoga anda sehat selalu dan menjadi masyarakat yang cerdas dan bijak.