facebook pixel

Dapatkan Tipsnya Sekarang Juga...
Merencanakan Manfaat Asuransi Yang optimal
Hanya Dengan Premi Minimal

Caranya, cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :
Nomer HP :


Zaman Now, Alasan Millenial Harus Punya Asuransi

"Apaan sih asuransi? Emang Penting? 
  Mahal juga ah masuk asuransi, buang-buang uang aja.
  Gue kan masih muda, gak perlu begituan."

   Celotehan anak-anak muda yang adalah gambaran masih banyak orang Indonesia yang belum paham tentang asuransi. Terutama untuk anak muda yang baru saja menyelesaikan kuliahnya dan menginjak dunia kerja, berikut percakapannya.

A: Bro, selamat ya udah diterima kerja di perusahaan besar. Enak nih yang kerja di perusahaan besar, 
     bisa dapat banyak fasilitas, apalagi biaya sakit pasti ditanggung dan banyak tunjangan.
B: Thanks ya Bro. Iya sih dapat jaminan sakit ditanggung, tapi kalau gue amit-amit sakit parah dan 
     gue udah gak bisa kerja lagi. Emang perusahaan masih mau nanggung biaya sakit dan kasih gaji 
     seperti biasanya?
A: (berpikir sejenak) Ya menurut elo aja? Gak mungkin ada perusahaan yang mau rugi, yang ada elo 
     dipecat kali.
B: Berarti jaminan gue dicabut dong, termasuk asuransi kantor.

    Teman-teman pembaca, disinilah salah satu alasan mengapa memiliki asuransi pribadi. Kantor hanya bisa memberikan jaminan asuransi ketika anda bekerja dengan mereka. Jika anda tidak memberikan keuntungan apapun kepada perusahaan, jaminan anda akan dicabut bahkan anda akan dipecat. Selain alasan diatas, berikut mengapa anak millenial harus punya asuransi 

1. Biaya Asuransi Lebih Murah


        Pernah mendengar istilah asuransi tambah mahal ketika umur semakin bertambah? Ya, hal 
   tersebut  benar. Perusahaan asuransi akan memberikan harga lebih murah kepada seseorang yang 
   mengambil program asuransi sejak usia muda, jadi semakin muda usia kamu akan semakin murah 
   harga asuransi. Mengapa perusahaan asuransi memberlakukan demikian? Karena ketika usia 
   seseorang bertambah, resiko kehidupan seperti sakit parah akan lebih rawan menyerang orang yang 
   usianya lebih tua. Semakin bertambah usia, kondisi kesehatan akan semakin menurun.
   Selain alasan kesehatan, ketika kamu membeli program asuransi dari muda, nilai investasi di 
   asuransi cenderung lebih baik dibandingkan seseorang yang membeli ketika berusia tua.

2. Resiko Kehidupan Tidak Ada yang Tahu Kapan Datang


    Apakah anda bisa menghindari 5 resiko kehidupan dibawah ini :
         Sakit             - Bisakah anda memilih jenis penyakitnya dan waktu datangnya ? 
         Kecelakaan  - Bisakah anda menjamin selalu keselamatan anda ketika berkendara di jalan atau 
                                 pergi travelling naik kapal & pesawat? 
         Cacat Tetap - Apakah anda cukup yakin bahwa tubuh akan selalu berfungsi seperti yang 
                                 seharusnya?
         Meninggal   - Bisakah anda menghindari kematian?
         Tua               - Pilihannya hanya ada 2, meninggal duluan atau tetap hidup menjadi tua. Benar 
                                 tidak?
  
    Kalau anda masih berpikir, usia muda tidak perlu takut terhadap hal-hal diatas. Apakah anda bisa 
    jamin, anda akan bekerja sampai usia anda 60 tahun? Jawaban ada di tangan anda masing-masing.

3. Jaminan Uang Masa Depan


        Tidak semua anak millenial mempunyai jumlah uang yang besar untuk mempersiapkan dana 
    masa depannya. Sebagian dari mereka, hidup pas-pasan dari gaji. Asuransi adalah salah satu cara 
    dimana seseorang bisa mempersiapkan dana masa depannya dengan membeli program proteksi 
    resiko kehidupan. Hanya dengan membayar uang kecil setiap bulannya, anda bisa mendapat 
    perlindungan mulai dari ratusan juta - miliaran rupiah.

4. Lebih Aman untuk Berpetualang


        Anak Millenial senang mencoba hal-hal baru, tetapi mencoba hal-hal baru juga selalu ada resiko 
    yang siap mengintai. Disinilah asuransi memiliki peran penting untuk meringankan beban 
    ekonomi yang ditimbulkan dari resiko yang ada seperti kecelakaan dan biaya rumah sakit. Selain 
    itu, dengan adanya asuransi anda lebih bebas untuk bekerja, berkarya, dan meningkatkan talenta 
    yang anda miliki. Karena jika terjadi sesuatu, sudah ada jaminannya.

5. Tidak Perlu Merepotkan Orang Tua


     Jika hanya uang kecil, semua anak millenial mungkin bisa membayar sendiri. Tapi jika anda harus 
    membayar tagihan yang besar, ujung-ujungnya orang tua lagi yang harus turun tangan membantu            anaknya. Jika anda tidak mau merepotkan orang tua, pasti orang lain yang anda repotkan. Biaya 
    kesehatan tidak ada yang murah, selalu mahal. Selain itu, amit-amit jika anda yang duluan      
    dipanggil Tuhan pulang, setidaknya dengan memiliki program asuransi, anda memberikan warisan 
    dana tunai kepada orang tua anda melalui asuransi jiwa yang anda beli. Selain tidak merepotkan 
    orang tua, anda justru membuat orang tua bangga.

6. Klaim Asuransi Tidak Susah


              Setelah anda membaca alasan-alasan diatas, mungkin yang menjadi keberatan anda adalah 
    bagaimana cara klaim asuransi. Ditambah lagi ada sebagian masyarakat trauma terhadap asuransi. 
    Di Allianz, jika anda mengikuti prosedur yang benar, pasti klaimnya akan cair cepat. 

7. Surat Cinta kepada Pasangan


          Bagi anak millenial yang sudah menikah, jika anda membeli program asuransi berarti anda 
     mencintai pasangan anda. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kepada anda, anda sudah   
     menjamin masa depan pasangan anda bahwa dia akan tetap hidup baik-baik saja secara ekonomi 
     meskipun anda tidak berada disampingnya ataupun anda tidak bisa bekerja lagi di karenakan 
     point nomor dua (resiko kehidupan). Bahkan jika anda sudah memiliki anak, anda berarti 
     memberikan rasa aman kepada keluarga anda.

     Asuransi adalah bentuk kepedulian anda terhadap orang lain, hanya orang yang sayang dengan keluarganya yang memahami betapa pentingnya asuransi untuk dimiliki. Jika anda butuh konsultasi seputar asuransi, anda bisa menghubungi disini