facebook pixel

Dapatkan Tipsnya Sekarang Juga...
Merencanakan Manfaat Asuransi Yang optimal
Hanya Dengan Premi Minimal

Caranya, cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :
Nomer HP :


Tips Cara Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik

Asuransi pendidikan. Berikut ini hal yang wajib dipertimbangkan untuk memilih asuransi pendidikan terbaik.

Biaya pendidikan tinggi selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya, lebih parah lagi ... besarnya biaya pendidikan tinggi semakin tidak terjangkau. Untuk itu diperlukan perencanaan keuangan yang tepat sehingga pada saatnya nanti dapat dipergunakan untuk menutup biaya pendidkan. 

Pada kenyataannya ... untuk merencanakan dana pendidikan tidak cukup hanya dengan mempertimbangkan prediksi besarnya uang kuliah di universitas, namun juga wajib memperhitungkan faktor lain yang berpotensi menghanguskan perencanaan tersebut. Misalnya : risiko sakit, dan risiko meninggal. 

Jika hal tersebut terjadi, tentu perencanaan keuangan yang kita  buat tidak relevan lagi karena akan dipertaruhkan ketika terjadi risiko sakit untuk membayar biaya pengobatan. Tabungan juga bisa ludes jika kepala keluarga meninggal sehingga uang tabungan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehari hari dan tidak cukup untuk membayar biaya pendidikan anak.


ASURANSI PENDIDIKAN ANAK SOLUSI YANG TEPAT

Beberapa kondisi di atas adalah fakta yang membuktikan bahwa biaya pendidikan anak tidak cukup dipersiapkan dengan program tabungan. Sebuah solusi yang dapat menjamin dana pendidikan anak dan mengantisipasi risiko di atas adalah dengan cara mengikuti program asuransi pendidikan.

Untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak, orang tua perlu mempertimbangkan asuransi pendidikan yang dapat menyediakan fitur-fitur berikut ini: Jaminan dana pendidikan dengan jumlah tahun pertanggungan sesuai keinginan.
Premi berkelanjutan akan terus dibayarkan oleh perusahaan asuransi apabila pemilik premi meninggal dunia atau cacat tetap.
Terdapat pilihan untuk periode pembayaran premi dan kebijakan valuta.
asuransi pendidikan terbaik



MEMILIH ASURANSI PENDIDIKAN TERBAIK

Banyak cara yang dilakukan orang tua untuk memberikan yang terbaik bagi putra putri tercintanya. Untuk menunjang biaya pendidikan anak, salah satu solusi terbaik adalah menjadi nasabah asuransi pendidikan.

Selalu pastikan bahwa Anda memberikan asuransi pendidikan yang terbaik untuk buah hati. Inilah beberapa tips cerdas untuk memilih produk asuransi pendidikan terbaik sesuai dengan kemampuan Anda :

1. Cari Informasi Sebanyak-Banyaknya

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih asuransi pendidikan, sangat disarankan untuk mengenal perusahaan yang menyediakan jasa asuransi tersebut terlebih dahulu. Ketahui kualitasnya agar lebih yakin lagi dengan perusahaan asuransi yang Anda pilih.

Untuk mendapatkan informasi detail mengenai perusahaan tersebut, kunjungi situs resmi. Bisa juga bertanya kepada teman atau saudara yang sudah merasakan manfaat dari salah satu perusahaan asuransi yang hendak Anda beli jasanya.

2. Pilih Polis yang Fleksibel
Beberapa perusahaan asuransi tidak memperbolehkan tertanggung untuk mengambil polis asuransi jika belum mencapai periode tertentu. Hal ini sah-sah saja, tapi ada baiknya untuk memilih perusahaan asuransi yang mengizinkan Anda untuk memilih polis yang fleksibel.

Sehubungan dengan asuransi pendidikan yang hendak Anda beli, ketentuan ini berarti bahwa polis asuransi tersebut tidak dapat anda ambil kapan saja sesuai kebutuhan pendidikan anak. Namun begitu, keputusan terbaik tetap ada di tangan Anda sebagai orangtua.

3. Premi yang Sesuai Dengan Biaya Pendidikan Anak
Beberapa bahkan sebagian besar perusahaan asuransi memberikan kebebasan penuh untuk Anda dalam menentukan jumlah premi yang akan dibayar. Walaupun demikian, sebelum menentukan pilihan, Anda disarankan untuk memilih premi asuransi dalam jumlah yang besar.

Hal ini mengacu pada tingkat inflasi Indonesia yang cukup tinggi. Jika premi Anda rendah, maka mungkin saja Anda tidak dapat mencukupi biaya pendidikan anak di masa yang akan datang. Idealnya premi asuransi per bulan berkisar dari Rp 500.000 sampai Rp. 800.000 per bulan.

4. Fasilitas Tambahan Asuransi
Biasanya fasilitas tambahan asuransi pendidikan adalah berupa proteksi. Proteksi merupakan jaminan kesehatan yang berupa ganti rugi biaya perawatan medis di rumah sakit. Anda boleh mempertimbangkan fasilitas ini jika Anda juga butuh jaminan biaya kesehatan anak.

Namun, pastikan bahwa fasilitas tambahan ini tidak memotong terlalu banyak jumlah polis asuransi pendidikan anak agar dana pendidikan yang menjadi prioritas Anda saat membeli asuransi ini tetap mencukupi.

5. Dana Pendidikan Manfaat Pasti

Dana Pendidikan Manfaat Pasti artinya uang yang akan diterima nasabah dijamin sesuai dengan yang disebutkan dalam proposal perusahaan asuransi pendidikan. Hanya sebagian perusahaan asuransi pendidikan yang menawarkan jenis produk ini karena mayoritas nasabah biasanya berinvestasi melalui unit link asuransi.

Banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih asuransi pendidikan terbaik untuk anak Anda. Pilihlah asuransi pendidikan yang paling sesuai dengan kemampuan dan tujuan keuangan Anda sehingga bisa memastikan biaya pendidikan anak Anda tetap terjaga.


PERENCANAAN DANA PENDIDIKAN YANG TEPAT

Adalah sebuah fakta ... tabungan dana pendidikan anak akan menjadi taruhan ketika kepala keluarga sebagai pencari nafkah mengalami risiko sakit atau meninggal, pendidikan anak bisa putus  di tengah jalan. Lebih parahnya lagi ... asset keluarga juga terancam terjual untuk menutup biaya pengobatan atau untuk menutup biaya hidup. 

Dengan kondisi tersebut hanya ada satu solusi, yaitu anda perlu memiliki program perencanaan dana pendidikan anak yang sekaligus memberikan perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Program tersebut bisa anda dapatkan jika anda membeli polis asuransi unit link.